Cewek, Cowok N' Love...

Senin, Februari 14, 2011

Masih banyak perbedaan antara cewek dan cowok kalau soal asmara atau cinta. Karena sifatnya yang "cuek" tidak heran kalau cowok selalu menjadi "kambing hitam" dan tidak jarang juga ketika suatu hubungan berakhir selalu cowok yang di benci. Sebaliknya, cewek selalu menderita akibat putus cinta.

Dalam Liking and Loving: An Invitation to Social Psychology (1973), Zick Rubin, mengatakan bahwa sebenarnya cowok itu lebih rapuh, cengeng dan naif soal cinta. Cowok selalu menjadi pihak yang paling sakit hati akibat ptus cinta. Oleh karena itu cowok akan lebih hati-hati, itulah mengapa cowok lebih mempunyai pengalaman bercinta yang lebih sedikit, karena setelah putus cinta cowok akan susah untuk jatuh cinta lagi.


Dr. Clay Tucker-Ladd, penulis buku-buku psikologi, mengatakan nahwa cewek selalu ingin menempatkan dirinya sebagai pasangan yang ideal, sebaliknya karena pengalaman yang tidak selalu mulus, kerap cowok selalu bersikap biasa-biasa saja. "cowok memang mudah tertarik dengan cewek karena kecantikan, kebaikan, dan kepribadian cewek tersebut, tetapi sulit bagi cowok untuk menghapus rasa cakit karena putus cinta.


Cowok kebanyakan lebih percaya pada romantisme. Karena itu cowok dapat menentukan apakah dia jatuh cinta atau tidak, hanya dengan mendengar apa kata hatinya. "ketika cowok mulai bepikir 'ini dia soulmateku' ketika bertemu cewek maka mulai itu juga cowok mulai jatuh cinta", ungkap ruben. "sebaliknya cewek terlalu banyak pertimbangan dalam memilih cowok.


Meskipu percaya pada romantisme, tetapi jangan kaget apabila cowok lebih suka atau menghargai cewek yang rajin cuci piring dan pakaian dari pada cewek yang selalu menghujaninya dengan ciuman. Padahal cewek lebih suka sebaliknya.


Bila di suruh melakukan sesuatu untuk melakukan sesuatu hal untuk membahagiakan sang cewek, harap maklum kalau cowok lebih suka mencucikan mobil sang cewek dari pada meberikan pelukan atau ciuman, misalnya, cewek memandang sebuah romantisme itu seperti ngobrol atau makan di tempat redup yang hanya di terangi oleh cahaya candle light, tetapi bagi cowok romantisme adalah "kerja bakti" yaitu melakukan segala hal dengan bersama-sama.


Cewek selalu mempunyai sifat tenggang rasa dan lebih bisa menjaga hubungan. Sedangkan cowok selalu "cuek" dan "main serong" seenaknya. Cewek seallu berpikir bagaiman membagi penghasilannya untuk diri sendiri, cowoknya, keluarganya, dan teman-temannya, tetapi beda dengan cowok yang tidak pernah mau pusing soal duit.


Cewek biasanya lebih cerewet. Cewek lebih sering megeluh apabila ada masalah dalam kehidupannya, baik masalah hubungan, atau yang lain. Sedangkan cowok selalu santai dan menganggap semua itu dengan biasa-biasa saja. Cewek selalu menginginkan masalah dalam hubungannya selesai dengan tuntas. Sedangkan cowok hanya ingin melupakan masalah itu saja tanpa adanya penyelesaian. 


"ITULAH BEDA ANTARA DUNIA VENUS DAN MARS...!!!"







0 omongomong:

Posting Komentar